iOS 15.4 Resmi Dirilis, Bawakan Face ID Baru dengan Masker!

Setelah berbagai bocoran muncul di internet, akhirnya iOS 15.4 resmi dirilis hari ini. Sistem operasi Apple iOS 15.4 ini menawarkan berbagai fitur baru, termasuk Face ID yang berfungsi saat kita menggunakan masker. Apple juga telah memberikan berbagai peningkatan performa, serta perbaikan bug pada sistem sebelumnya.

iOS 15.4 Resmi Dirilis

iOS 15.4 Resmi Dirilis

Apple hari ini meluncurkan sistem operasi barunya iOS 15.4 untuk perangkat iPhone dan iPadOS 15.4 untuk perangkat iPad. Meski perubahan ini hanya mencakup beberapa perubahan kecil, namun ada stu perubahan besar yang telah dinanti-nanti para penggunanya. Tak lain adalah fitur Face ID Balu.

Sebelumnya, bocoran tentang fitur face ID baru ini telah marak penyebaran di media sosial maupun internet. Kabarnya, ini akan memungkinkan untuk melakukan sensor wajah saat menggunakan masker. Dan kini, peluncuran iOS 15.4 tersebut membuktikan bahwa rumor tersebut benar adanya.

masker pendaratan pengenalan wajah

iOS 15.4 Resmi Dirilis

Dengan iOS 15.4, Face ID pada model iPhone yang kompatibel kini dapat dikonfigurasi agar bekerja saat mengenakan masker wajah. Adapun cara kerja fitur ini tidak melakukan sensor yang menembus masker wajah pengguna. menggunakan metode di daerah sekitar mata para penggunanya.

Jika kamu khawatir dan menganggap fitur baru ini aman, kamu tetap bisa menonaktifkannya. Pada dasarnya, fitur ini merupakan materi. Artinya, kamu bisa saja mengaktifkan “Facial recognition with masks” dan menonaktifkannya kapan pun yang kamu mau.

Pengaturan untuk mengaktifkan opsi ini akan memberi tahumu bahwa mengaktifkan ID Wajah dengan masker akan membuat fitur tersebut lebih aman daripada pemindaian wajah sebelumnya. Namun, kebanyakan orang mungkin akan menerima pengurangan keamanan untuk mempermudah membuka kunci iPhone tanpa harus melepas masker.

Sayangnya, Apple telah memutuskan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi pada iPhone 12 dan model yang lebih baru. Ini berarti semua pengguna iPhone X, Xs, dan Xr secara efektif ditinggalkan. Selain itu, 15.4 juga mencakup lebih dari 100 emoji baru dari set Emoji 14.0, opsi suara baru untuk Siri bersama dengan kemampuan untuk memberikan informasi waktu dan secara offline.

Ada juga dukungan Sertifikat COVID Digital UE dalam kartu vaksin di Apple Wallet, peningkatan Safari terjemahan halaman web dengan dukungan untuk bahasa Italia dan Cina, peningkatan aplikasi Podcast, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui lebih lengkaptentang iOS 15.4, kamu bisa langsung mengunjungi situs support apple.

Bakajuga: