Hp Mid-Range Hanya Rp 3 jutaan!

OPPO kabarnya akan kembali mendobrak pasar dengan OPPO K10 – smartphone menengah terbarunya yang akan segera diluncurkan di India. Sebuah laporan dari akun leaker Yogesh Brar telah mengungkap berbagai spesifikasi kunci yang dimiliki oleh OPPO K10 ini. Mulai dari desain, chipset, kamera, hingga harganya.

Belum ada kabar terkait ketersediaan seri terbaru K10 ini di pasar lokal Indonesia. Meski OPPO adalah salah satu merek smartphone terbesar di Indonesia, seri K hampir tidak pernah diluncurkan sekara resmi. OPPO justru lebih difokuskan untuk peluncuran seri A, Reno, dan Find X. Tidak ada alasan atau pernyataan resmi yang disampaikan OPPO terkait keputusan ini.

Simpan OPPO K10

OPPO k10

Melalui bocoran yang dibagikan oleh Yogsh Bra, OPPO K10 akan menggunakan bahan yang mirip seperti OPPO Reno dengan finishing seperti pasir mengkilap yang anti sidik jari. Dilihat dari desainnya, sepertinya OPPO mengambil beberapa langkah animasi dengan hadir tanpa bingkai mengotak. Di bagian belakang, terlihat kamera rumah yang besar dengan hiasan teks 10-K Super Performance. Bila dibandingkan di Indonesia, desain hiasan tersebut mirip dengan yang dimiliki oleh POCO M3.

OPPO menyematkan LCD 6,5 inci Full HD+ (1080p) dengan kecepatan refresh 90Hz. Belum ada informasi terkait jenis panel LCD apa yang akan mereka gunakan, mengingat mereka menerapkan panel A-Si sebelumnya untuk menerapkan panel IPS. IPS. Perlindungan yang digunakan OPPO K10 juga belum dikonfirmasi oleh bocoran ini. Karena sebelumnya OPPO juga menggunakan teknologi perlindungan layar yang tergolong baru buatan Holitech/BOE AGC DT-Pro.

Chipset yang digunakan OPPO K10 adalah chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 680 dengan GPU Adreno 610. Chipset ini dibangun dengan fabrikasi 6nm. Memiliki Delapan core dengan Kryo 265 di kecepatan hingga 2.4GHz. Chipset ini juga banyak digunakan di hp menengah dari merek lain. Akan ada tiga kamera di bagian belakang OPPO K10: lebar kamera 50 MP, makro 2 MP, kedalaman 2 MP. Kamera depan yang digunakan memiliki resolusi 16 MP.

OPPO K10 disematkan sensor fingerprint dissexi body, lengkap dengan audio jack. Hanya ada satu varian RAM dan penyimpanan yang tersedia yaitu 6/128 GB. Baterai yang digunakan berkapasitas 5000mAh dengan dukungan SuperVOOC saat pengisian daya 33W. OPPO kabarnya akan menyematkan sistemoperasi Android 11 landing skin ColorOS 11.1

Bocoran Harga dan Tanggal Rilis

OPPO k10

Menurut Yogesh Brar, OPPO akan memasang harga INR 20.000 atau sekitar Rp 3.7 jutaan untuk mengkonfigurasi 6 GB / 128 GB. Untuk peluncurannya tanggal 23 Maret 2022, dikabarkan akan dijual secara eksklusif melalui Flipkart untuk pasar India. Akan ada dua warna yang tersedia yaitu hitam dan biru.

Bakajuga: