Apple Akan Merilis Macbook Air Baru dengan Chip M2

Apple tak henti-hentinya menjadi topik utama di industri gadget. Setelah marak berkat berkat perangkat barunya yang baru saja diluncurkan pada Apple Event 8 lalu. Kini Apple Kembali Geger berkat rencana peluncuran Macbook Air baru dan juga Macbook Pro 13 inci di tahun ini. Menariknya lagi, Kedua perangkat baru besutan Apple ini dikabarkan akan membawakan chip M2 miliknya.

Rencana Peluncuran Macbook Air Baru

Rencana Peluncuran Macbook Air Baru

Beberapa hari yang lalu, Apple baru saja meluncurkan lini perangkat barunya – termasuk iPhone SE, Mac Studio, iPad Air baru, hingga Studio Display. Semua perangkat tersebut diperkenalkan melalui acara Apple Event yang “Peek Performance” pada 8 Maret 2022. Beberapa hari setelah peluncurannya, kini Apple dikabarkan kembali tentang rencana peluncuran Macbook Air baru dengan chip M1.

Bocoran tersebut datang dari seorang Analis Apple, Ming-Chi Kuo. Melalui akun Twitter Kuo mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan MacBook Air akhir tahun ini dengan chip M1 sebagai kuda pacunya. Namun, laporan baru dari 9to5Mac bertentangan dengan Kuo. Mereka mengatakan bahwa MacBook Air baru akan ditenagai oleh chip M2 sebagai saran.

Chip yang dikabarkan M2 dan Macbook Pro 13 inci

Macbook Air Ballu

9to5Mac juga mengungkap bahwa Macbook Air baru akan mengusung nama kode J413 dan diharapkan tiba dalam stu versi dengan chip M2 di bawah kapnya. Sementara untuk chip M2 sendiri memiliki nama kode “State”, dan didasarkan pada SoC A15. Seperti M1, M2 juga akan memiliki CPU Delapan inti, tetapi akan datang dengan GPU 10 inti.

Belum diketahui apakah chip M2 ini akan menjadi generasi penerus dari chip M1 yang telah ada sebelumnya. Tapi, Apple dilaporkansengerjakan M2 Pro, M2 Max, dan M2 Ultra untuk perangkat baru Apple yang akan datang tahun ini, atau bahkan tahun depan.

Tak hanya itu saja, berbagai sumber lainnya juga menguatkan rumor Macbook Air baru ini. Bahkan, rumor lain juga mengatakan bahwa Macbook Air baru ini akan hadir bersamaan dengan MacBook Pro 13 inci dengan tenaga chip yang sama, baik itu chip M1 atau M2 di tahun ini. Untuk Macbook Pro 13 inci ini akan diberi nama kode J493.

Belum ada kabar dari Appletentang peluncuran laptop ini, tetapi kami berharap rumor tentang peluncuran tahun ini memang benar adanya.

Bakajuga: