AMD Segera Rilis Radeon RX 6400, GPU RDNA 2 Termurah!

Akhirnya kabar baik bertemu dengan PC Builder! Setelah cukup lama menunggu dan menunggu hampir saat ini harga GPU di Indonesia mulai turun dan bahkan beberapa seri GPU mendekati harga MSRP nya. Selain itu, AMD dikabarkan akan segera merilis Radeon RX 6400, yaitu GPU RDNA 2 untuk kelas entry level. Rumor mengatakan bahwa ini akan menjadi GPU termurah yang menggunakan arsitektur RDNA 2.

AMD Segera Rilis Radeon RX 6400

Radeon RX 6400

Sebagai produsen kartu grafis terkemuka, AMD selalu memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya. AMD dikabarkan akan segera merilis kartu grafis GPU RDNA 2 untuk kelas entry level dan harga terjangkau. Kabarnya, kartu grafis entry level ini akan menjadi Radeon RX 6400. Berikut ini detail lengkapnya.

Radeon RX 6400 Jadi GPU RDNA 2 Paling Jangkau

Menurut informasi yang kami rangkum dari beberapa sumber, kartu grafis ini akan dirilis sekitar blan April mendatang. Mungkin beberapa dari kalian ingat sebenarnya GPU RX 6400 ini sudah diumumkan AMD yang menyatakan hanya akan menjual dalam bentuk OEM yang artinya hanya di jual dalam bentuk stu sistem PC prebuild dan sepertinya informasi tersebut akan berubah dalam beberapa waktu ke depan.

Informasi dari beberapa leaker menyatakan bahwa GPU RX 6400 ini akan di umumkan bersamaan dengan GPU lainnya yang akan dirilis AMD pada bulan April mendatang, ada 3 GPU lain yang akan dirilis secara bersamaan dengan GPU ini. Yatu, RX 6950 XT, RX 6750 XT, tetapi RX 6650 XT.

Telah Mendapat Sertifikasi

Radeon RX 6400

Beberapa waktu lalu sekolah teknologi menyoriti adanya pendaftaran sertifikasi Gigabyte RX 6400 di salah satu pusatriset Korea Selatan. Tentu dari bocoran ini belum bisa langsung dipastikan bahwa informasi ini benar 100%. Maka dari itu kami pun melakukanriset di beberapa komunitas leaker hardware komponen PC untuk memastikan keberadaan rumor ini.

Ternyata memang setelah di analisa beberapa pihak menyatakan bahwa pendaftaran sertifikasi Gigabyte RX 6400 ini bertujuan untuk memindahkan produk segmen yang tadinya hanya bisa dijual secara OEM ke segmen retail. Untuk spesifikasinya sendiri kami memprediksi tak akan jauh berbeda dengan spesifikasi RX 6400 yang dijual secara OEM.

Bakajuga: