Ada GPS dan Layar AOD!

Bocoran Xiaomi smart band 7 mulai terungkap. Informasi terkait smart band yang belum diluncurkan ini diungkapkan melalui versi firmware awal perangkat. Unggahan ini diitulis oleh pengembang independen bernama Magical Unicorn, yang hingga kini memiliki riwayat akurasi baik mengenai bocoran perangkat wearable dari Xiaomi dan Huami.

Dapat juga menikmati bahwa fitur-fitur yang ada di Mi Smart Band 6 akan hadir kembali di produk penerus mereka ini. Perlu dicatat bahwa jumlah fitur ini terungkap melalui firmware perangkat saat masih di tahap pengembangan awal. Jadi adanya perubahan atau perbedaan produk yang diluncurkan tentu mungkin terjadi.

Bocoran Xiaomi Smart Band 7

Xiaomi Mi Band 7

Xiaomi smart band 7 dapat menjadi produk penerus wearable paling milik Xiaomi band 6. Deng’an codename L66 (yang diambil dari aplikasi Zepp), fitur-fitur yang dimiliki oleh produk ini terungkap dari kumpulan file dalam firmware yang disediakan oleh millet.

Informasi yang terungkap bervariasi, mulai dari nama produk M2129B1 dan M2130B1, ID CMIIT 2022DP1794 dan 2022DP1805, sensor yang disematkan, dan tentu saja fitur-fitur yang tersedia. Selain banyak fitur baru yang menarik, fitur-fitur dari produk sebelumnya Mi Band 6 juga dikabarkan kembali hadir. Ini melanjutkan tren perangkat wearable yang terus berkembang dan memiliki peningkatan signifikan.

Peningkatan yang dimiliki Xiaomi smart band 7 dimulai dari lapisan resolusi. Layar pada perangkat ini menggunakan panel dengan resolusi 192 x 490. Dibandingkan dengan Mi Smart Band 6, ini adalah peningkatan resolusi dari 152 x 486. Dilihat dari rasionya, Anda akan memiliki layar yang lebih panjang. Namun, belum ada kepastian apakah ini belarti layar pada band memiliki bezel yang lebih tipis atau tidak.

Xiaomi Mi Band 7

Melalui produk ini, millet juga dikabarkan untuk pertama kali Kalinya akan menyematkan GPS di dalam perangkat. Ini mendukung pengguna untuk mencatat pergerakan mereka saat olahraga langsung melalui band, tanpa melacak data dari smartphone GPS.

Tidak hanya itu, kabarnya juga akan mendukung satelit lain seperti BDS, Galileo, dan GLONASS. Semakin banyak satelit yang digunakan, semakin akurat data yang akan diberikan, Namun penggunaan daya otomatis akan semakin tinggi.

pembarufitoul

Xiaomi Mi Band 7

Dari sisi perangkat lunak, millet menyematkan beberapa fitur baru dan meningkatkan fitur yang sudah ada di smart band sebelumnya. XIa Smart Band 7 akan memiliki fitur Smart Alarm, di mana pernagkat dikabarkan akan memilih pengguna pada waktu yang terbaik untuk bangun tidur. Misalnya, 30 menit sebelum peringatan waktu dipasang. Belum terungkap bagaimana perangkat ini akan memperkirakan efektifitas waktu atau metode yang digunakan untuk fitur ini.

Fitur Always On Display (AOD) terungkap untuk Smart Band 7. Untuk pertama kalinya, Xiaomi memberanikan diri untuk memberikan fitur ini ke seri Band mereka. Pengguna nantinya memiliki opsi untuk menyetel layar band mereka agar selalu aktif dan dapat terlihat kapan pun dan di mana pun.

Meski begitu, bila fitur boros daya ini disematkan ke smart band maka pasti ketahanan baterai tidak berupa produk pendahulunya. Ditambah lagi fitur tracking lokasi (GPS) yang dikabarkan juga akan hadir. Bila pengguna mengaktifkan semua fitur ini termasuk fitur pelacakan detak jantung berkelanjutan, baterai pada band kemungkinan besar akan cepat habis.

Xiaomi Mi Band 7

Untuk mengatasinya, millet menghadirkan mode power saving di perangkat mana secara otomatis menonaktifkan fitur, sensor, pelacakan tambahan dan hanya difokuskan pada data yang esensial seperti langkah kaki dan waktu tidur.

Bakajuga: