7 cara untuk memperbaiki kesalahan 0x80070422 di Windows 10 PC 2022

7 cara untuk memperbaiki kesalahan 0x80070422 di Windows 10 PC 2022 -Jika Anda bertemu Kesalahan 0x80070422 Di Windows 10, Anda mungkin mengalami masalah Pembaruan Windows. Mari kita lihat cara memperbaiki kesalahan 0x80070422 dan apa yang menyebabkan masalah ini.

Cara memperbaiki kesalahan 0x80070422 di Windows 10 PC
Cara memperbaiki kesalahan 0x80070422 di Windows 10 PC

Apa itu kesalahan Windows 0x80070422?

Sebelum kita mulai, yang terbaik adalah memahami arti 0x80070422 di Windows 10. Ternyata kesalahan ini paling sering terjadi pada kesalahan pembaruan Windows.

Baca selengkapnya:

Ketika muncul, pembaruan Windows yang tertunda tidak akan diinstal dengan benar. Ketika ini terjadi, Anda mungkin melihat pesan seperti “Ada masalah saat menginstal pembaruan” atau “Pembaruan Windows dinonaktifkan” di panel Pembaruan Windows.

Kesalahan ini akan mencegah Anda memperbarui komputer dengan benar, dan jika tidak diperbaiki, ini dapat menyebabkan masalah keamanan. Karena Anda ingin Pembaruan Windows berjalan lancar di latar belakang.

Untungnya, kesalahan 0x80070422 biasanya tidak sulit untuk diperbaiki karena memiliki banyak penyebab umum.

Cara memperbaiki kesalahan 0x80070422 di laptop Windows 10 PC 2022

1. Nyalakan kembali komputer

Meskipun ini adalah rekomendasi umum untuk semua kesalahan, penting untuk me-restart komputer Anda sebelum melanjutkan dengan pemecahan masalah lebih lanjut. Memulai ulang biasanya menyelesaikan masalah sementara, jadi Anda tidak ingin membuang waktu untuk menyelesaikan masalah sederhana.

Setelah memulai ulang, coba instal lagi pembaruan terbaru Pengaturan> Pembaruan dan Keamanan> Pembaruan Windows.

7 cara untuk memperbaiki kesalahan 0x80070422 di Windows 10 PC

Jika Anda melihat kesalahan lagi, silakan gunakan metode selanjutnya.

2. Perbaiki Layanan Pembaruan Windows

Dalam beberapa kasus, kesalahan Pembaruan Windows 0x80070422 terjadi karena masalah dengan layanan Pembaruan Windows. Jika Anda tidak tahu, layanan Windows adalah proses yang berjalan di latar belakang dan tidak ada hubungannya dengan akun pengguna Anda. Komputer Anda memiliki banyak layanan, yang sebagian besar berjalan saat startup dan berjalan tanpa suara.

Layanan pembaruan Windows dibangun ke dalam Windows. Jika ini berhenti bekerja dengan benar, Pembaruan Windows tidak akan berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, ini adalah pertama kalinya untuk memeriksa, harap dicatat bahwa Anda memerlukan hak administrator untuk menggunakannya.

Untuk membuka pengelola layanan, ketik melayani Buka panelnya di menu “Start”.Anda akan melihat daftar layanan di sini, yang Anda cari Pembaruan Windows. Klik dua kali untuk membuka ciri jendela.

Perbaiki Layanan Pembaruan Windows

jika Jenis startup Kotaknya penuh dengan disabilitas, Ini mungkin penyebab kesalahan 0x80070422.Opsi default adalah panduan, Karena kalian punya pertanyaan, coba otomatis.

Masih di halaman ini jika status pelayanan Mengatakan berhenti, Klik kanan dan ubah ke Awal.

Perbaiki Layanan Pembaruan Windows

Setelah melakukan perubahan ini, coba jalankan Pembaruan Windows lagi.

3. Mulai ulang layanan lain

Saat Anda berada di panel Layanan, ada layanan lain untuk memeriksa mana yang Daftar jaringanLayanan ini bertanggung jawab untuk mengidentifikasi jaringan tempat komputer Anda terhubung dan menyimpan informasi tentang jaringan itu, sehingga Anda tidak akan menganggapnya relevan. Meskipun demikian, banyak orang melaporkan bahwa memulai ulang memperbaiki kesalahan 0x80070422.

ada melayani Manajer, temukan Layanan Netlist.Klik kanan dan pilih mengulang kembali Mulai lagi, semoga ini menyelesaikan masalah.

Mulai ulang layanan lain

Saat Anda berada di sini, atau jika langkah selanjutnya tidak menyelesaikan masalah, Anda juga harus memastikan bahwa semua layanan berikut berjalan:

  • Layanan Enkripsi Drive BitLocker
  • Peluncur Proses Server DCOM
  • koneksi internet
  • Firewall Windows Defender

4. Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows

Windows menyertakan banyak alat pemecahan masalah otomatis untuk memperbaiki masalah umum. Meskipun ini terdengar bagus, secara teori, mereka biasanya tidak memiliki nilai. Tetapi mereka masih patut dicoba, karena mereka hanya membutuhkan waktu satu menit untuk berlari.

Pergilah Pengaturan> Perbarui dan Keamanan Dan pilih Penyelesaian masalah Di panel kiri.dibawah Aktif dan berjalan, memilih Pembaruan Windows> Jalankan pemecah masalah.

Jalankan pemecah masalah Pembaruan Windows

Alat ini akan memeriksa masalah dan kemudian memberi tahu Anda ketika menemukan tindakan yang harus diambil.Jika Anda tidak yakin dengan masalahnya, Anda dapat memilih cek informasi detailnya Lihat apa yang telah diuji Windows.

5. Nonaktifkan IPv6

Karena Pembaruan Windows bergantung pada koneksi Internet Anda, solusi lain untuk memperbaiki kesalahan 0x80070422 adalah dengan menonaktifkan IPv6 di Windows. IPv6 adalah penerus protokol IPv4, yang dirancang untuk memungkinkan lebih banyak alamat daripada versi sebelumnya.

Meskipun penting di masa depan, banyak perangkat yang belum menggunakan IPv6. Oleh karena itu, ini dapat menyebabkan masalah, tetapi Anda dapat menonaktifkannya.

Untuk menonaktifkan IPv6 di Windows 10, masukkan panel kendali Cari utilitas di menu mulai dan buka.jika Lihat metode Tampilan mode di sudut kanan atas kategori Mengubah Ikon kecil Dan pilih Jaringan dan pusat BerbagiDi sini, klik teks tautan di sebelahnya Menghubung Buka opsi jaringan saat ini di sudut kanan atas.

Nonaktifkan IPv6

Di panel ini, klik ciri Tombol, yang akan membuka jendela lain.Di sana, gulir ke bawah untuk menemukan Protokol Internet versi 6 Dan kosongkan kotak centang di sebelahnya.berdasarkan oke Simpan perubahan Anda dan Anda telah berhasil menonaktifkan IPv6. Mulai ulang dan coba unduh pembaruan lagi.

Nonaktifkan IPv6

6. Periksa nilai registri Nilai

Jika Anda masih belum menyelesaikan kode kesalahan 0x8007042, Anda harus memeriksa beberapa kunci registri di sebelah untuk memastikan semuanya benar. Ingatlah bahwa mengedit registri secara tidak benar dapat merusak sistem Anda, jadi berhati-hatilah saat Anda berada di sana.

Tipe Editor terdaftar Buka menu mulai untuk membuka utilitas Peninjau Suntingan Registri. Kemudian telusuri ke tombol berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionWindowsUpdateAuto Update

Jika Anda melihat kunci bernama Aktifkan perangkat lunak unggulan, Pastikan disetel ke 1Jika tidak, klik dua kali untuk mengubah nilainya menjadi 1.

Periksa nilai registri Nilai

Jika Anda tidak melihat kunci ini, atau jika tidak menyelesaikan masalah, pengguna lain melaporkan bahwa mengubah kunci registri lain dapat menyelesaikan masalah mereka. Pergi ke lokasi berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesAppXSvc

Di sini jika Awal Tombol tidak 3, Klik dua kali dan ubah ke 3, Kemudian mulai ulang dan coba lagi.

Periksa nilai registri Nilai

7.. Lakukan pemecahan masalah pembaruan Windows tingkat lanjut

Jika solusi di atas masih tidak menyelesaikan masalah Anda, ada alasan yang lebih dalam untuk kesalahan ini.Anda harus menggali lebih jauh untuk memahami apa yang terjadi, Anda dapat menggunakan Siapkan diagnostik alat. Ini adalah alat diagnostik mandiri yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi terperinci tentang mengapa pemutakhiran Windows 10 tidak berfungsi.

Baca selengkapnya:

Kesimpulannya:

Nah itulah beberapa cara mengatasi error 0x80070422 di Windows 10. Semoga ada cara untuk mengatasi kode kesalahan Windows 10 Anda 0x80070422. Namun, jika metode di atas masih tidak berhasil, Anda harus menginstal ulang sistem operasi untuk memperbaiki file yang rusak.

Jangan lupa bookmark dan kunjungi setiap hari Jaringan Informasi Teknologi Karena Anda dapat menemukan ulasan panduan pengoperasian game Android Tech Computer terbaru di sini, kami akan memperbaruinya setiap hari.