5 Perbaikan Tidak Bisa Instal Antivirus di Windows 10 PC 2022

5 Perbaikan Tidak Bisa Instal Antivirus di Windows 10 PC 2022 – Perangkat lunak antivirus menjadi sangat diperlukan saat menjalankan komputer Anda karena fungsinya sangat penting untuk melindungi Anda sebagai pengguna ( pengguna Dan mencegah kehilangan atau kerusakan data akibat berbagai serangan virus, perangkat lunak berbahayaMeskipun Windows 10 sendiri sudah hadir dengan perlindungan keamanan yang cukup baik, yaitu Pembela Windows, Beberapa pengguna masih ingin menggunakan perangkat lunak antivirus lain.

5 Cara Memperbaiki Tidak Dapat Menginstal Antivirus di PC Windows 10
5 Cara Memperbaiki Tidak Dapat Menginstal Antivirus di PC Windows 10

Cara Memperbaiki Tidak Dapat Menginstal Antivirus di Windows 10 PC 2022

Antivirus tidak hanya melindungi data Anda offline yang juga melindungi pribadi dari Spyware Serangan di Internet atau situs web yang Anda kunjungi.Faktanya, lebih banyak pengguna yang diserang oleh Internet daripada Spyware Sebuah program yang biasanya menginstal secara otomatis dan mencuri semua informasi yang tersedia.

Baca selengkapnya:

Melalui artikel ini, penulis akan menjelaskan Beberapa hal yang membuat program antivirus tidak dapat diinstal pada Windows 10 Pembahasan ini menjadi penting mengingat banyak pengguna komputer Windows yang membutuhkan program antivirus. Virus juga menjadi alasan tidak bisa menginstal program antivirus. Aneh memang, tapi itulah salah satu alasannya.

Sesuatu yang membuat antivirus tidak dapat diinstal

Beberapa hal di bawah ini mungkin menjadi alasan mengapa software/program antivirus tidak dapat diinstal. itu sebabnya;

  • Perangkat lunak antivirus tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows Anda – Sebelum menginstal, pastikan Anda memeriksa apakah program tersebut kompatibel dengan sistem operasi Windows Anda. Karena beberapa program antivirus mungkin tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows lama seperti Windows XP, 7, dan 8.
  • Virus mencegah Anda menginstal perangkat lunak antivirus – Agak aneh memang, tapi itulah fakta bahwa ada virus yang menghalangi Anda untuk menginstal perangkat lunak.Solusinya harus dibersihkan terlebih dahulu dengan deterjen Pembersih Program tidak perlu diinstal. Cara lain adalah dengan menggunakan Malwarebytes.
  • Terjadi kerusakan file program antivirus – Kemungkinan lain adalah bahwa program antivirus adalah korupsi (corrupt) atau tidak lengkapnya data dalam program, jadi ketika instalasi gagal, semua jalan ke tengah kesalahan Sebuah pesan muncul.
  • Instalasi diblokir oleh program antivirus lain – Jika Anda menggunakan program antivirus lain, ini mungkin menjadi kendala yang mencegah penginstalan yang baru.jadi kamu harus hapus instalan Pertama itu.

Atasi Tidak Dapat Menginstal Antivirus di PC Windows 10

Setelah memahami beberapa alasan di atas, berikut beberapa solusi sederhana yang bisa Anda lakukan.

1. Pastikan perangkat lunak antivirus Anda kompatibel dengan Windows Anda

Pastikan perangkat lunak antivirus kompatibel dengan Windows Anda
Pastikan perangkat lunak antivirus kompatibel dengan Windows Anda

selama instalasi perangkat lunak Anda perlu memastikan bahwa perangkat lunak tersebut kompatibel dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Pertama, versi OS apa yang Anda gunakan saat ini? Apakah 32-bit atau 64-bit?Jika 32-bit, maka perangkat lunak Instalasi Anda harus 32 bit, bukan 64bit Untuk sistem operasi 64-bit, baik 32-bit atau 64-bit dapat diinstal perangkat lunak Semuanya berfungsi dengan baik, tetapi ada keuntungan menggunakan 64-bit.

Nah, pastikan juga program antivirus Anda mendukung Jenis Windows yang Anda gunakan, apakah itu Windows 7, Windows 8, atau Windows 10. Biasanya ada syarat dan ketentuan pemasangan di situs resminya.Saat ini, sebagian besar perangkat lunak antivirus seperti Avast, Avira, Kaspersky, dll. masih mendukung Windows 7.Tapi di masa depan, mungkin tidak lagi mendukung dia.

2. UI gagal dimuat

UI gagal memuat
UI gagal memuat

Salah satu bug yang sering ditemui saat menggunakan software antivirus adalah ‘UI gagal memuat’ Ini terjadi di program Antivirus Avast runtuh Setelah dibuka atau setelah instalasi. Sebenarnya program tersebut dapat diinstal, tetapi tidak digunakan sama sekali.Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengunjungi Menyajikan fitur di Windows 10, lalu ubah Jenis startup dari Layanan Desktop Jarak Jauh Berikut langkah-langkahnya;

UI gagal memuat
UI gagal memuat
  1. Pertama, gunakan Windows+R papan ketik jalan pintas kombinasi.
  2. lalu masukkan perintah services.msc dan klik OK.
  3. Setelah itu, temukan Layanan Desktop Jarak Jauh fungsi, benar ” Fitur .
  4. di dalam Jenis startup bagian, ubah pengaturan ke Otomatis.
  5. Kemudian Berlaku dan oke .
  6. Nyalakan kembali komputer Anda dan coba nyalakan kembali perangkat lunak antivirus Anda.
  7. Lengkap.

3. Copot perangkat lunak antivirus yang sudah diinstal sebelumnya

Copot pemasangan perangkat lunak antivirus yang sudah diinstal sebelumnya
Copot pemasangan perangkat lunak antivirus yang sudah diinstal sebelumnya

Saat Anda akan menginstal perangkat lunak antivirus baru, pastikan untuk tidak menginstal dan menggunakan program antivirus lain Karena biasanya ini juga akan menyebabkan instalasi gagal, atau terkadang akan muncul pesan bahwa Anda menggunakan software antivirus.Hapus perangkat lunak antivirus dengan pergi ke Tambah atau hapus program fitur. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Pertama, klik pada Windows 10 Anda Awal menu, lalu ketik Tambah atau hapus program Klik fungsi.
  2. Selanjutnya, temukan program antivirus yang perlu dihapus.Klik Program, pilih hapus instalan .
  3. Konfirmasi hapus instalan dan ikuti petunjuk pencopotan berikutnya.
  4. Lengkap.

4. Matikan Windows Defender

Matikan Windows Defender
Matikan Windows Defender

Sebelum menginstal perangkat lunak antivirus baru, pastikan untuk mematikan ( menutup ) Pembela Windows Anda. Karena dalam beberapa kasus, menginstal perangkat lunak antivirus atau program lain dapat diblokir oleh Windows Defender.meskipun Windows Defender adalah Juga dengan perangkat lunak antivirus, banyak pengguna memiliki masalah dalam menginstal program. Jadi Anda perlu menambahkan pengecualian atau menutup untuk sementara waktu.

  1. Pertama, ketuk Windows 10 Awal menu, lalu ketik Keamanan Windows .
  2. Setelah ditemukan, klik pada perangkat lunak.
  3. lalu pilih Perlindungan virus dan ancaman fitur, lalu pilih Kelola pengaturan .
  4. di dalam beralih tombol perlindungan waktu nyata fungsi, Anda dapat menggunakan ada tiba Meninggalkan pilihan.
  5. dengan cara itu, perlindungan waktu nyata ditutup, Anda dapat mencoba menginstal perangkat lunak antivirus baru.
  6. Lengkap.

5. Hapus cache Windows

Hapus cache Windows
Hapus cache Windows

Selain melakukan beberapa hal di atas, coba bersihkan file cache dan sementara Windows membuat program yang diinstal berfungsi dengan baik.File sampah yang menumpuk di sistem Anda juga terkadang dapat membuat proses instalasi bermasalah, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pembersih bawaan seperti Pembersihan disk membersihkannya.Atau, rekomendasi penulis dapat digunakan pembersih. Perangkat lunak ini kuat dan dapat dibersihkan cache dan Registri Lebih cepat dan lebih mudah. Jika berminat silahkan download disini.

  1. Untuk menggunakan CCleaner, buka programnya.
  2. pergi ke pembersihan khusus bagian, lalu centang program yang ingin Anda bersihkan cache, Registridan lain-lain sementara dokumen.
  3. Anda dapat mengecualikan program yang tidak ingin Anda hapus cache .
  4. klik menjalankan pembersih Mulai dan tunggu hingga proses pembersihan selesai.
  5. Lengkap.

Baca selengkapnya:

Kesimpulannya:

Ini adalah beberapa solusi sederhana yang dapat Anda lakukan Memecahkan masalah kesalahan saat menginstal Antivirus di Windows.

Jangan lupa bookmark dan kunjungi setiap hari Technowizah.com Karena Anda dapat menemukan game Android Tek Komputer terbaru di sini Cara Panduan Tip & Trik Tinjauan Perangkat Lunak dan banyak lagi, kami memperbaruinya setiap hari.